Puskesmas Kawangkoan Siap Sambut Tim Survey Akreditasi Kemenkes RI

Reporter : | 01 Des, 2017 - 1:56 pm WITA

Puskesmas Kawangkoan, Akreditasi Kemenkes RI,  dr Maya Rambitan M.Kes, KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Dalam rangkah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Senin (04/12/2017) pekan depan, Puskesmas Kawangkoan di Kabupaten Minahasa, akan dikunjungi Tim Survey Akreditasi Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, untuk melihat secara langsung Penyelenggaraan Upaya kesehatan perorangan ( UKP), penyelenggaraan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan administrasi dan manajemen (Admin) di Puskesmas Kawangkoan.

“Kami sudah siap menerima kunjungan dari Tim Survey Akreditasi dari Kemenkes RI yang dijadwalkan pada Senin depan,” ujar Kepala Puskesmas Kawangkoan dr Maya Rambitan M.Kes, Jumat (1/12/2017).

Lanjut Rambitan, pihaknya sangat berbangga dan bersyukur atas dipilihnya Puskesmas Kawangkoan untuk dikunjungi oleh tim survey akreditasi Kemenkes, sebab hal ini menunjukkan besarnya perhatian pemerintah pusat dalam rangkah peningkatan mutu pelayanan Puskesmas sebagai pusat kesehatan masyarakat, yang kian digenjot oleh pemerintah daerah kabupaten Minahasa.

“Saat ini Puskesmas Kawangkoan masih dikategorikan akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), sehingga dengan kehadiran tim akreditasi ini, dengan sendirinya akan memacu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, agar masyarakat lebih memilih menggunakan jasa Puskesmas sebagai rujukan awal pelayanan kesehatan,” jelas Rambitan.

Pantauan manadotoday.co.id, dipimpin oleh kepala Puskesmas, para perawat dibantu warga sekitar melakukan aksi bersih-bersih di dalam Puskesmas dan halaman guna menyambut tim survey akreditasi. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment