Mokoginta Tutup Diklat Manajemen Perkoperasian Sulut

Reporter : | 01 Des, 2017 - 10:22 am WITA

Mokoginta Tutup Diklat Manajemen Perkoperasian Sulut6MANADO, (manadotoday.co.id) – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sulut M. Rudy Mokoginta, SE, MTP, mengharapkan, koperasi mampu berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama anggota. Karena itu, pemerintah terus berupaya melakukan pembinaan bagi koperasi melalui pelatihan bagi pengurus dan pengelola koperasi.

M. Rudy Mokoginta, koperasi Sulut, puskud sulut, Ch. E Talumepa SH,  Drs Benny Kalonta‘’Dengan adanya pelatihan maka pengurus mampu mengelola koperasi dengan baik dan mampu bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya,’’  kata Mokoginta saat menutup Diklat Manajemen Perkoperasian Bagi Kelompok Strategis, (Kamis/30/11/2017 ) di Balatkop Sulut.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri dihadiri Kadis Koperasi dan UKM Daerah Sulut Ch. M. Rudy Mokoginta, koperasi Sulut, puskud sulut, Ch. E Talumepa SH,  Drs Benny KalontaE Talumepa SH, Msi, dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Daerah Sulut Drs Benny Kalonta ME, Mokoginta mengingatkan, agar pengurus koperasi dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dalam mengelola koperasi.

M. Rudy Mokoginta, koperasi Sulut, puskud sulut, Ch. E Talumepa SH,  Drs Benny Kalonta‘’Harus tahu fungsi dan peran ketua, sekretaris, bendahara dan pengelola usaha. Jangan semua dimonopoli oleh satu orang,’’ tegasnya.

Diklat yang dilaksanakan mulai Selasa (28/11) itu, dibuka Kadis koperasi dan UKM Daerah Sulut Ch. E Talumepa SH, Msi.

Dalam laporannya, Sekretaris Koperasi dan UKM Daerah Sulut Drs Benny Kalonta mengatakan, para peserta berasal dari utusan koperasi kabupaten/kota se- Sulut.

Baca Juga :

Leave a comment