Miky Wenur Pimpin Konsultasi Pansus Ranperda PPKPKPK ke Kementerian PU dan Kementerian LH

Pansus saat berada di Kementerian PU
Pansus saat berada di Kementerian PU

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur memimpin Konsultasi Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh (PPKPKPK) ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Kementerian Lingkungan Hidup (LH).

Kunjungan ke Kementerian PU dilaksanakan Senin (27/11/2017) sementara ke Kementerian LH dilaksanakan Selasa (28/11/2017).

Dalam kunjungan tersebut wenur didampingi Ketua Pansus Frets Keles ST, wakil Harun Lullulangi, sekretaris Cherly Mantiri, anggota Piet HK Pungus SPd, Maria H Pioh ST,  Djemy Sundah SE, Michael Lala serta Sekretaris DPRD Fransskus Ferdinand Lantang SSTP.

Sementara dari pihak eksekutif, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Ir Enos Pontororing MSi dan Kadis Lingkungan Hidup Drs Octavianus Mandagi.

Pansus saat di Kementerian :Lngkungan  Hidup
Pansus saat di Kementerian :Lngkungan Hidup

Di Kementerian PU  RI, rombongan diterima Valentina ST MSi MPlan, Kasi Standardisasi Subdir dan kelembagaan. Di Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan diterima Karo Humas   Djati Witjaksonoh.

‘’Konsultasi ini  sangat penting agar dalam penyusunan Perda ini benar-benar telah memnuhi semua syarat dan bagaimana nantinya regulasi yang ditetapkan bisa digunakan dan sesuai dengan kondisi daerah kita,’’ tukas Wenur. (ark)