Calon Pelsus Jemaat GMIM Imanuel Walian Ikut Katekisasi

Reporter : | 30 Nov, 2017 - 10:35 am WITA

Pemateri dan peserta katekisasi

Pemateri dan peserta katekisasi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Para Calon Pelayan Khusus (Pelsus) Syamas dan Penatua Jemaat GMIM Imanuel Walian Wilayah Tomohoin Empat yang terpilih Oktober lalu Rabu (29/11/2017) mengikuti Katekisasi Tahap II.

Sebagai pemberi materi Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang APP Pdt Dr Arthur Reinhard Rumengan MTeol MPdK dan Sekretaris Departemen Ajaran Bidang APP Sinode GMIM Pdt Anthonius Sompe MTeol MPdK.

Sekitar enam jam, Pdt Anthonius Sompe dan Pdt Arthur Rumengan membekali peserta dengan lima materi. Kelima materi tersebut adalah Pemahaman Gereja dalam GMIM, Sakramen dalam Pengakuan Iman Tradisi Gereja Reformed, Ibadah dan Liturgi GMIM, Memahami Tata Gereja GMIM 2016 dan Keugaharian.

Katekisasi diawali dengan Ibadah dipimpin Ketua BPMJ Imanuel Walian Pdt Vonny Mandagi-Warouw  STh. Dalam pengantar katekisasi, Pdt Vonny Warouw menjelaskan peserta selain dari Jemaat Imanuel Walian tetapi ikut juga ada beberapa peserta dari jemaat lainnya seperti Jemaat Siloam Tonsea Lama dan Jemaat Getsemani Lansot.

Pnt Ir Miky JL Wenur

Pnt Ir Miky JL Wenur

Tampak sebagai peserta dari Jemaat Imanuel Walian di antaranya Pnt Ir Stefanus BAN Liow, Pnt Ir Miky JL Wenur, Pnt Dr Roike Montolalu SPi MSc, Sym Jane Scipio SPd MM, Pnt Dr Evly Liow ST MSi, AKP Thein Samuri, Herry Lantang  SSTP.

‘’Kami sangat berterima kasih kepada para pemberi materi yang telah membekali kami dalam menjalankan tugas sebagai Pelsus nanti,’’ tukas Pnt Ir Stefanus BAN Liow dan Pnt Ir Miky JL Wenur mewakili peserta. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment