Olly Ingatkan Pentingnya Sinergitas dan Soliditas Kembangkan Kualitas Pendidikan di Sulut

SMA Negeri 2 Manado
Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Gemmy Kawatu, didampingi sejumlah pejabat lainnya, ketika menggunting pita tanda resminya penggunaan ruangan belajar siswa SMA N 2 Manado yang dibangun kembali setelah terbakar belum lama ini.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka pengembangan kualitas pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), perlu adanya sinergitas dan soliditas antara seluruh komponen pembangunan pendidikan di daerah ini. Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, dalam sambutan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah Gemmy Kawatu, pada pisah sambut kepala sekolah, purna bakti guru/pegawai dan sekaligus penggunaan gedung SMA Negeri 2 Manado di Sport Hall SMA Negeri 2 Manado, Rabu (29/11/2017).

Menurut Olly, kerjasama positif itu dapat dilakukan SMA Negeri 2 Manado dengan beberapa dengan melakukan optimalisasi aktualisasi peran dan tidak hanya mengedepankan pengajaran serta pendidikan dalam aspek akademis semata, namun juga pada pembangunan kreativitas, kepercayaan diri, karakter, moral dan etika seluruh anak didik.

“Saya mengharapkan kepada segenap keluarga besar SMA Negeri 2 Manado agar kedepannya senantiasa menjaga hubungan kerjasama yang positif dengan pemerintah daerah,” kata Kawatu mengutip sambutan Olly.

“Sehingga nantinya mereka mampu tampil sebagai pemimpin-pemimpin bangsa yang cerdas, kompetitif, berintegritas dan berkarakter,” sambungnya.

Terkait pisah sambut kepala sekolah SMA Negeri 2 yang baru Butje Runtu yang menggantikan kepala sekolah sebelumnya Jimmy Kantale, Olly meminta pihak sekolah mampu memberikan pelayanan prima yang berorientasi kepada kepuasan anak didik.

Olly berharap, para purna bakti guru tetap mampu menjalankan metode-metode pendidikan dalam lingkup lingkungan dan keluarga guna mengantisipasi terjerumusnya anak didik SMA sebagai generasi muda bangsa ke dalam berbagai ekses negatif.

Masih dalam sambutannya, Olly memotivasi para pelajar untuk semangat belajar dan selalu mengembangkan talenta yang dimiliki, serta tidak cepat berpuas diri tetap terus berpacu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga nantinya dapat dikontribusikan bagi pembangunan bangsa demi kesejahteraan yang setinggi-tingginya.

Pada kesempatan itu, dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda resminya penggunaan ruangan belajar siswa yang dibangun kembali setelah terbakar belum lama ini.

Turut hadir pada agenda tersebut, Pdt. Vanny Arina-Suoth, M.Th, perwakilan Kodam XIII Merdeka, para guru dan pelajar SMA Negeri 2 Manado. (ton)