Marak Penculikan Anak, Kapolres Minsel Himbau Orang Tua Waspada

Reporter : | 29 Nov, 2017 - 10:00 pm WITA

AKBP Arya Perdana SIK SH MSI, Kapolres Minahasasa Selatan, Penculikan Anak, AMURANG, (manadotoday.co.id) – Maraknya penculikan anak belakangan ini menjadi perhatian khusus, Kapolres Minahasasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana SIK SH MSI.

Sebagai langkah antisipasi, orang nomor satu di jajaran Polres Minsel ini, menyerukan agar para oran tua lebih waspada dan memperketat pengawasan guna menjaga keamanan dan keselamatan anak khususnya yang masih berstatus sebagai pelajar.

“Kepada orang tua agar menyampaikan kepada anak-anak untuk berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal, jangan sembarangan menerima pemberian hadiah dari orang yang tidak dikenal, serta arahkan anak untuk berani berteriak dalam kondisi terjepit. Beitupun kepada pihak sekolah juga diminta untuk berperan aktif dalam upaya mengantisipasi penculikan anak ini, ” tegas Perdana saat apel commanderwish apel jam pimpinan pagi tadi, Rabu (29/11/2017) tadi.

Demikian juga kepada para Kapolsek dan personil Bhabinkamtibmas, dalam rangka mengantisipasi tindak pidana penculikan untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya para orang tua memperketat pengawasan terhadap anak khususnya yang masih dalam status siswa-siswi sekolah.

“Pun kepada masyarakat yang memiliki smartphone untuk memanfaatkan Aplikasi berbasis android AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm) Polres Minsel. Dimana aplikasi dengan sistem kerja online ini, dapat diakses dengan mudah dan cepat, sehingga segala bentuk kejadian yang dimasukkan ke dalam aplikasi ini dapat langsung direspon oleh anggota polisi yang berada di dekat TKP,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment