APBD Minahasa Tahun 2018 Berbandrol Rp1,235 Triliun Resmi Ditetapkan DPRD

Reporter : | 29 Nov, 2017 - 8:48 pm WITA

APBD Minahasa Tahun 2018, jumlah APBD Minahasa 2018, DPRD minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa tahun Anggaran 2018 sebesar Rp.1.235.173.197.898,00, telah disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa yang digelar pada Rabu (29/11/2017) hari ini.

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, saat membawakan sambutan mengatakam Pemerintah Kabupaten Minahasa mengusulkan anggaran sebesar Rp.1.235 triliun, dan Badan Anggaran (Banggar) anggaran tahunan ini bertambah sekira 11,3 persen atau Rp.1 miliar.

“Kami berusaha menyusun anggaran seefisien mungkin. Apresiasi kami juga bagi seluruh SKPD, dan khususnya para anggota DPRD yang rela sebagian tunjangan dikurangi. Tahun depan kita melaksanakan Pilkada dan menyita sedikitnya Rp.80 miliar lebih,” ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, prioritas pembangunan diberbagai bidang terus menjadi perhatian pihaknya, khususnya, sektor riil yang berhubungan langsung dengan kegiatan perekonomian masyarakat.

“Tahun depan pembangunan difokuskan pada pekerjaan lanjutan jalan-jalan kabupaten. Dari keseluruhan jalan, tak sampai 20 persen lagi yang masuk. Ada 30 paket pekerjaan jalan, trotoar, rencana perbaikan tahun depan. Kami berharap tidak ada disparitas antar kotamadya dan kabupaten,” tukasya.

Sementara itu, Ketua DPRD James Rawung, SH, menyatakan dengan ditetapkannya APBD 2018, dia meminta seluruh pihak wajib menjalankan tugas dan fungsinya dengan memaksimalkan anggaran sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan.

“Kita kawal amanah ini, sambil tetap menjaga sinergitas antara lembaga eksekutif dan legislatif ,” ujar Rawung.

Namun sayangnya, dalam rapat Paripurna itu sejumlah anggota dewan khususnya Fraksi Golkar tidak hadir.

“Hari ini bertepatan dengan pelantikan DPD Golkar Sulut, sehingga hanya 20 anggota yang hadir dalam agenda strategis ini. Dan ada dua anggota dewan yang minta izin karena sakit. Untuk Wakil Ketua DPRD dan Wakil Bupati sudah menyampaikan surat permohonan izin dikarenakan mengikuti pelantikan partai di Manado,” jelas Sekretaris DPRD Minahasa Dr Vicky Tanor. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment