Bupati Sumendap Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa dari Kementrian Kesehatan RI

Reporter : | 28 Nov, 2017 - 9:33 pm WITA

Penghargaan Swasti Saba Padapa ,Kementrian Kesehatan RI, kabupaten sehat 2017JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dibawa kepemimpinan Bupati James Sumendap, SH, telah memperoleh berbagai penghargaan baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Kali ini, Pemkab Mitra dianugerahi penghargaan tingkat nasional di bidang kesehatan dari Kementerian Kesehatan. Penghargaan tersebut yakni Swasti Saba Padapa, penghargaan diberikan karena Kabupaten Mitra dianggap berhasil menyelenggarakan Kabupaten Sehat tahun 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek kepada Bupati James Sumendap, SH, di gedung Sasana Praja Bhakti, Kemendagri RI, pada Selasa (28/11/2017).

Kabag Humas Franky Wowor, mengatakan program strategis dari Bupati James Sumendap dinilai berhasil dalam menerapkan prinsip sebagai sebuah Kabupaten Sehat yang diindikasikan dengan memprioritaskan anggaran kesehatan dalam APBD, menyediakan infrastruktur penunjang pelayanan kesehatan seperti RSUD, kendaraan rumah sakit keliling, pembangunan puskesmas di setiap kecamatan, dan poskesdes serta penataan kesehatan lingkungan masyarakat.

Penghargaan Swasti Saba Padapa ,Kementrian Kesehatan RI, kabupaten sehat 2017“Selain itu, melalui program strategis dari Bupati tersebut, turut menyukseskan program Nawa Cita Presiden Joko Widodo,”ungkap Wowor.

Sementara itu, Bupati saat menerima penghargaan sangat berterima kasih dengan keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat, yang telah mewujudkan Kabupaten Minahasa Tenggara menjadi Kabupaten Sehat.

“Ini berkat keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat hingga Mitra bisa menerapakan Kabupaten Sehat dan mendapatkan penghargaan dari Kementrian Kesehatan,” ujar Sumendap.

Bupati pun menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Minahasa Tenggara, selain penyediaan fasilitas kesehatan, pada tahun 2018 seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara akan dicover BPJS.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment