OD-SK Minta Komite II DPD RI Perhatikan Kondisi Penerbangan di Sulut

Komite II DPD RI
Rombongan tim Komite II DPD RI ketika melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Wagub Steven Kandouw.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Rombongan Komite II DPD RI dibawa pimpinan Ketua Tim I Kadek Arimbawa dan Marhany Pua, mengunjungi Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dan diterima langsung Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

Pada kesempatan itu, Marhany Pua mengatakan tujuan kunjungan kerja terkait Undang-Undang Nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan. Sulut sebagai salah satu dari tiga daerah yang dikunjungi selain Kalimantan Utara dan Sumatera Utara.

OD-SK pada kesempatan itu, berharap supaya Komite II DPD RI memperhatikan penerbangan di daerah ini, termasuk rencana pengembangan bandara Sam Ratulangi Manado.

Selanjut rombongan Komite II DPD RI menggelar diskusi dengan jajaran pejabat Pemprov Sulut, dibawa pimpinan Sekprov Sulut Edwin Silangen di ruangan C.J. Rantung.

“Permasalahan berbagai program termasuk sektor pariwisata sebagai Primeover tentu sangat tergantung pada transportasi udara. Contoh permasalahan di air nav terkait jadwal penerbangan dan pesawat – pesawat carter yang diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi daerah. Tentu saja juga terkait kenyamanan dan keselamatan penerbangan,” ujar Silangen dalam sambutannya.

Lanjut dia, soal parkir pesawat di Bandara saat ini sudah padat, sehingga perlu perluasan lahan yang diikuti dana dari pusat. Harapannya, Bandara Sam Ratulangi bisa menyamai Bandara di Singapura.

Pada kesempatan itu, Marhany Pua menyatakan pihaknya akan membantu Pemprov Sulut dalam pengembangan bandara Sam Ratulangi Manado.

“Hasil pertemuan disini, akan kita sampaikan ke pemerintah pusat lewat kementerian perhubungan,” pungkasnya.

Adapun rombongan Komite II DPD RI, terdiri dari Ketua Tim I Kadek Arimbawa, Marhany Pua, Rahmijati Jahja, Rubaeti, Siswadi Tambuwun, Telly Goezali, Anang P, Permana Sari, Erma Yohana, Adhi Nugroho, Andar, Arso, Fatma,Matheus Stefi. (ton)