Tunjangan Sertifikasi Guru Minahasa Triwulan Ketiga Sedang Diproses di Keuangan

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ribuan guru bersertifikasi di Kabupaten Minahasa, kini boleh bernafas lega. Pasalnya, tunjangan untuk triwulan ketiga khusus tahap pertama saat ini tengah berproses di dinas keuangan daerah.

“Kami mohon agar bersabar sebab saat ini prosesnya sudah di dinas keuangan, artinya tak lama lagi akan segera dicairkan ,” ujar Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Arody Tangkere, Selasa (28/11/2017).

Lanjut dikatakan Tangkere, tunjangan sertifikasi guru triwulan ketiga yakni Juli, Agustus dan September, mengalami keterlambatan oleh karena pemasukkan laporan yang juga terlambat yang jelas berdampak pada keterlambatan pada proses pencairan tunjangan.

“Sebenarnya keterlambatan ini berawal dari terlambat proses pelaporan dari guru sertifikasi. Padahal dana sertifikasi sudah lama ada, namun semuanya berpulang dari kecepatan pemasukan laporan. Apalagi sistem pencairan bertahap, jika masih ada guru sertifikasi yang terlambat memasukkan laporan maka hal akan berimbas pada guru lainnya yang telah lebih dulu memasukkan laporan,” tutur Tangkere.

Karena itu, dia berharap untuk proses pencairan selanjutnya jangan lagi ada yang terlambat. (Rom)