Angkat Sektor Pariwisata, Pemkab Minsel Kukuhkan Duta Wisata ASN 2017

Reporter : | 28 Nov, 2017 - 9:35 am WITA

Sektor Pariwisata, Pemkab Minsel , Duta Wisata ASN 2017, wisata minahasa selatanAMURANG (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merupakan salah satu daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang memiliki berbagai macam objek wisata.

Menyadari berbagai potensi yang dapat mendatangkan pendapatan asli daerah, Bupati Christiany Eugenia Paruntu mengukuhkan Duta Wisata Aparat Sipil Negara (ASN) tahun 2017, yang nantinya bertugas memperkenalkan dan mengembangkan sector Pariwisata di wilayah Kabupaten Minsel.

“Duta Wisata ASN, memiliki misi dan tanggungjawab memperkenalkan wisata, seni dan budaya Minsel, di kanca Nasional dan Internasional,” ujar Bupati ketika mengukuhkan 30 duta wisata yang berasal dari berbagai satuan perangkat daerah, di aula Waleta, kemarin.

Selain itu duta wisata kata Paruntu, juga memiliki tugas dan tanggungjawab membantu pemerintah mengajakn masyarakat menjaga budaya bersih, indah dan tertib sekaligus memotifasi generasi muda menjalankan peran dan fungsi di tengah masyarakat.

“Karena itu kepada duta wisata ASN untuk terus mengasah sumber daya manusia baik di bidang akademis, personal maupun professional guina terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Minsel,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment