Dari Tujuh Nama, Hanya Enam Diundang Ikut FPT Bacawabud Mitra di DPP PDI-P

Reporter : | 27 Nov, 2017 - 12:03 pm WITA

Bacawabud Mitra , Olga Dotulong , pilkada mitra 2018,RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dari tujuh nama bakal calon wakil bupati yang telah mendaftarkan diri maju di Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra) 2018, melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hanya enam nama yang diundang oleh DPP PDI-P untuk melakukan Fit and Proper Test (FPT).

Enam bakal calon wakil bupati pendampingi petahana bupati James Sumendap SH tersebut, akan melaksanakan FPT di DPP PDI-P pada Selasa (28/11/2017).

Menurut informasi yang didapat, dari tujuh bakal calon wakil bupati, hanya bakal calon Wabup Olga Dotulong yang tidak diundangan DPP untuk FPT. Sedangkan keenam bakal calon wabup yang diundang yakni petahana wakil bupati Ronald Kandoli, Sekretaris DPC PDI-P Semuel Montolalu, Ketua DPRD Tavif Watuseke, Ketua Fraksi PDI-P Vocke Ompi dan Jemmy Mokolensamg.

Sementara para bakal calon Wabup saat melakukan pendaftaran beberapa waktu lalu mengaku sangat siap untuk maju sebagai calon yang nantinya diusung oleh PDI-P.

“Saya sangat siap melaksanakan perintah partai, jika nantinya dipercayakan menjadi bakal calon wakil bupati dampingi Sumendap siap memenangkan PDI-P,” ujar Ronald Kandoli.

Hal yang sama diungkapkan Bacawabup Semuel Montolalu, yang juga Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Apa pun yang menjadi perintah partai, saya sangat siap untuk menjadi calon wakil bupati mendampingi calon bupati James Sumendap,” ujarnya.

Tavif Watuseke Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, yang mendaftar menjadi Bacawabup juga berharap dapat dipercayakan PDI-P untuk dicalonkan.

“Saya berharap bisa dipercayakan partai, dan saya yakin akan dipasangkan dengan Bupati James Sumendap. Dan sebagai kader partai apa pun penugasan partai saya sangat siap,”ungkap Watuseke.

Begitupun Vocke Ompi yang berkeinginan agar dapat diusung sebagai Bacawabup bersama dengan calon bupati petahana.

“Sebagai kader partai dan Ketua Fraksi PDI-P Mitra,saya siap amankan apa yang menjadi keputusan partai,”tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment