Eman: Salah Satu Keberhasilan Pembangunan Non Fisik adalah Kerukunan Antar Umat Beragama

Staf Ahli Wali Kota Tomohon Mariam Rau SH membawakan sambutan wali kota
Staf Ahli Wali Kota Tomohon Mariam Rau SH membawakan sambutan wali kota

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Salah satu keberhasilan dalam pembangunan non fisik adalah terciptanya kerukunan antar umat beragama.Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Staf Ahli Mariam Rau SH pada kegiatan yang dilaksanakan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakot Tomohon dan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) di BPU Kelurahan Woloan Satu Kecamatan Tomohon Barat Jumat (24/11/2017).

‘’Kerukunan umat beragama dapat diartikan sebagai hubungan sesame umat beragama yang dilandasi toleransi, adanya saling pengertian, saling menghormati dan menghargai kesetaraan antar sesama,’’ ujar Rau membacakan sambutan wali kota.

Ditambahkannya, momentum penyelenggaraan kegiatan ini tentunya dipahami sebagai wujud nyata implementasi dari amanat dan panggilan Tuhan, untuk merealisasikan ketaatan serta kesetiaan berdasarkan kasih dalam menciptakan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

‘’Saya berkeyaninan bahwa hasil – hasil yang dicapai lewat penyelenggaraan acara ini akan memberikan sumbangan yang bsar dan positif, sekaligus dalam rangka memantapkan eksestensi BKSAUA sehingga mampu meningkatkan perannya sebagai salah satu pilar yang menopang pembangunan bangsa dan Negara khususnya dibidang kemanan dan ketertiban katanya.

Para peserta kegiatan BKSAUA
Para peserta kegiatan BKSAUA

Sementara Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Drs Laurensius Kawuwung dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan suasana harmonis, rukun dan damai antar umat beragama di Kota Tomohon serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin timbul dalam kehidupan antar umat beragama di Kota Tomohon.

Selaku narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Evangeline Sepang SPak MSi, Kasubag Pembinaan Kejaksaan Negeri Tomohon Anita Olivia Kulla SH dan dihadiri oleh presidium dan anggota BKSAUA Kota Tomohon serta tokoh-tokoh agama kelurahan dan kecamatan Tomohon Utara, Tomohon Tengah dan Tomohon Barat. (ark)