Terancam Putus, Ruas Jalan Kumelembuai-Makasili Butuh Perhatian Pemerintah

Reporter : | 24 Nov, 2017 - 8:27 am WITA

jalam putusAMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diharapkan dapat memberikan perhatian khusus terhadap kondisi ruas jalan Kumelembuai-Makasili.

Pasalnya, jalan penghubung Desa Kumelembuai-Makasili hingga Pakuure terancam putus, dikarenakan pada salah satu titik amblas hingga badan jalan akibat intensitas curah hujan yang tinggi belakangan ini.

Kondisi diperparah karena tidak adanya drainase sehingga membuat air mengalir di badan jalan yang mengakibatkan longsoran besar.

“Jika kondisi jalan ini dibiarkan maka dapat dipastikan beberapa hari kedepan ruas jalan klumelembuai-Makasili akan putus. Apalagi memasuki penghujung tahun intensitas curah hujan sangat tinggi,” kata Hukum Tua Desa Makasili Roddy Wungow.

Lanjut dia, perlu secepatnya pembangunan tanggul dilaksanakan menurut Wungow, karena ruas jalan tersebut sangat vital, dalam menunjang aktifitas dan perekonomian warga yang setiap harinya melalui jalan tersebut.

”Olehnya kami berharap Pemkab Minsel dan Pemprov Sulut dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), akan secepatnya menindaklanjuti keluhan ini dengan melakukan membangun tanggul dan drainase di ruas jalan yang terancam putus ini. Jangan menunggu jalan ini putus baru kemudian melakukan perbaikan,”tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment