JWS: Tahun Depan 1.600 Guru Honor Minahasa Bakal Dapat SK Bupati

Reporter : | 23 Nov, 2017 - 11:23 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS), menegaskan bahwa kesejahteraan 1.600 guru honor yang ada di dinas pendidikan layak mendapat perhatian dari Pemkab Minahasa.

Dikatakan Bupati, pengabdian yang diberikan ribuan honor dalam rangkah memajukan dunia pendidikan di Minahasa pantas mendapat perhatian yang cukup.

“Selama ini mereka tidak dihargai secara pantas, padahal mereka sangat berjasa dalam membangun kualitas pendidikan di Minahasa sehingga dari tahun ke tahun makin baik dan berkualitas. Sementara dari segi kesejahteraan mereka terbilang sangat kecil atau tak sebanding dengan pemberian di mereka,” ujar Bupati, Kamis (23/11/2017).

Karena itu di tahun 2018, ribuan honor ini akan diberikan surat keputusan (SK) dari Bupati atas nama pemerintah dengan maksud agar kesejahteraan mereka lebih baik lagi. Soal besaran atau nilai uang yang bakal diberikan, Bupati menegaskan bahwa semuanya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Mereka layak mendapat perhatian yang cukup dari pemerintah agar mereka makin bergairah dalam melaksanakan tugas,” tutur Bupati. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment