Wali Kota Tomohon Canangkan Kawasan Produk Unggulan Rumah Panggung

Reporter : | 23 Nov, 2017 - 10:36 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Kamis (23/11/2017) mencanangkan Kawasan Produk Unggulan Rumah Panggung bertempat di Kawasan Industri Rumah Panggung Kelurahan Woloan Satu Utara.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan bahwa saat ini Kota Tomohon terus melakukan pembenahan menuju Kota pariwisata Dunia.

‘’Ya, Kawasan Produk Unggulan Rumah Panggung ini nantinya menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Tomohon. Setiap turis yang datang ke Kota Tomohon dijadwalkan mengunjungi Kawasan Rumah Panggung ini,’’ ungkap Eman seraya menambahkan selain mempersolek lokasi destinasi wisata, sudah mulai dibangun juga hotel berbintang dan penunjang lainnya untuk even Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Launching juga dihadiri Asosiasi Perjalanan Wisata (Asita)  Sulawesi Utara yang merupakan suatu bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Tomohon, dengan menyaksikan proses pembuatan rumah panggung yang sudah diekspor hingga ke Eropa dan Amerika selain negara-negara Asia.

Laporan Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon

Laporan Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon

Pencanangan Kawasan Produk Unggulan Rumah Panggung itu sendiri menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie Albert Lengkong SSTP, merupakan kelanjutan dan hasil rekomendasi pada Forum Group Discusion (FGD) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Rog’s Café.

‘’Ini meruipakan salah satu penunjang pariwisata di Kota Tomohon, karena industry rumah panggung telah dikenal luas di dalam negeri maupun mancanegara dan kerap dikunjungi wisatawan,’’ tukas Lengkong.

Selain pencanangan, juga dilaksanakan pelatihan bagi pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan Penandatanganan Komitmen Bersama Penguatan IKM Produk Unggulan Kota Tomohon (ark)

Baca Juga :

Leave a comment