Terkendala Jarak, Warga Mandolang Minta Pengurusan e-KTP di Kecamatan

Reporter : | 23 Nov, 2017 - 10:11 pm WITA

Pengurusan e-KTP, Kecamatan Mandolang, Tonny Pusung,

Tonny Pusung

TONDANO, (manadotoday.co.id) -Sebagian besar warga di Kecamatan Mandolang belum memiliki KTP elektronik atau e-KTP.

Menurut Ketua Karang Karuna Kecamatan Mandolang Tonny Pusung, banyak sekali masyarakat belum memiliki e-KTP di wilayah tersebut. Jarak yang terlalu jauh ke Disdukcapil di Tondano, membuat sebagian besar warga mengurungkan niat untuk mengurus e-KTP.

“Banyak masyarakat yang tinggal di Kecamatan Mandolang belum memiliki e-KTP, karena terkendalanya dengan akses ke kantor Disdukcapil sangat jauh,” jelasnya.

Dia pun berharap Disdukcapil Minahasa melakukan pelayanan di setiap kecamatan untuk mempermudah warga mengurus e-KTP, agar tidak jauh-jauh lagi ke Tondano.

“Kami berharap Disdukcapil memberikan pelayanan di kecamatan-kecamatan yang jauh dari kota Tondano, bukan hanya kecamatan Mandolang saja,” tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Minahasa Drs. Riviva Maringka, menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan pelayanan mobile dengan menggunakan mobil keliling di setiap kecamatan, termasuk Mandolang.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pelayanan mobile di Kalasey Raya dan Tateli, termasuk kecamatan Mandolang ,” ujarnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment