SAFCA Jepang Tertarik Bangun Sekolah Perawat di Minsel

Reporter : | 23 Nov, 2017 - 9:31 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kunjungan kerja Bupati Christiany Eugenia Paruntu, di negara Jepang berbuah manis. Pasalnya, selain melakukan penandatanganan dengan Ehima Toyota Motor Corporation yang berujung pemberian hibah mobil pemadam kebakaran dan ambulance, di waktu yang berbeda Bupati juga melakukan MoU dengan South East Asia Friendship and Culture Association (SAFCA), perihal kerja sama pengembangan sumber daya manusia, pertanian, pariwisata, kebudayaan serta investasi daerah.

Menariknya, pada penandatanganan yang dilaksanakan di Hotel Prince Shinigawa Tokyo, Rabu (22/11/2017), Presiden Direktur SAFCA Mr. Katsumi Ono, menyatakan ketertarikannya membangun sekolah keperawatan di Kabupaten Minahasa Selatan, sebagai tindak lanjut dari pertemuan kedua belahpihak yang berlangsung di kantor Pemkab Amurang pada tanggal 6 Agustus 2017.

“Ya, SACFA Jepang tertarik membangun sekolah perawat di Minsel, dengan standard Jepang, dengan tujuan para siswa yang belajar di Sekolah tersebut, memiliki sumber daya manusia yang siap di rekrut untuk bekerja di Jepang,” ujar Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit seraya menambahkan Ibu Bupati Chritiany Eugenia Paruntu menyampaikan pentingnya kolaborasi dengan pihak-pihak swasta dalam membangun daerah, karena saling menguntungkan dua pihak.

Diketahui pada penandatangan tersebut pihak SACFA Jepang, dihadiri langsung oleh Presidir Katsumi Uno, Sekjen Mr. Kazuki Wake, Kepala Sekolah Bahasa Jepang Mr. Hideo Takahashi, Ichiro Yamaguci, Mr. John Laody Sariowan, Takashi Terasawa. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment