Hadapi TIFF, Pemkot Tomohon Terus Tingkatkan Kualitas Dekorator

Reporter : | 22 Nov, 2017 - 5:12 pm WITA

Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos membawakan laporan

Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos membawakan laporan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Upaya meningkatkan kualitas Tomohon International Flower Festival (TIFF) lewat event utamanya Tournament of Flower (ToF), Pemerintah Kota Tomohon terus melakukan pelatihan kepada para decorator.

Bertempat di Aula Hortel Jhoanie, Rabu (22/11/2017) dilaksanakan Pelatihan Dekorator yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Tomohon.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan  Pembangunan Albert J Tulus SH. Menurut wali kota, pelatihan ini sangat baik dan betujuan untuk menciptakan dekorator-dekorator yang handal dan professional dalam menghias float kendaraan hias pada saat pelaksanaan ToF maupun kegiatan lainnya di luar Kota Tomohon karena sudah banyak decorator Tomohon yang dipakai oleh daerah lain untuk menghias float.

‘’Pelatihan ini harus terus dilaksanakan mengingat pelaksanaan event TIFF telah menjadi event tahunan dan sudah merupakan amanat Peraturan Daerah Kota Tomohon tentang Kota Bunga,’’ kata wali kota melalui Staf Ahli.

Pemkot Tomohon berusaha mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang ingin berpartisipasi aktif dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Tomohon melalui penciptaan ide-ide dan kreatifitas design dan mode float kendaraan hias.

Para dekorator peserta pelatihan

Para dekorator peserta pelatihan

Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos dalam laporannya mengatakan, maksud kegiatan ini adalah untuk melaksanakan pelatihan dekorator sebagai bentuk pengembangan SDM, dengan tujuan untuk mendukung program Pengembangan Kemitraan Pariwisata yang diharapkan akan mendorong kreativitas dan inovasi dari para decorator di Kota Tomohon dalam berkarya.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Rosana Harahap dan dan Dade Kardita ( Pengurus Asosiasi Bunga Indonesia) dan dihadiri oleh para peserta dekorator yang terhimpun dalam Asosiasi Dekorator Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment