Kaum Adam di Kabupaten Mitra Mulai Gunakan Alat Kontrasepsi Vasektomi

Reporter : | 22 Nov, 2017 - 8:12 pm WITA

Kontrasepsi Vasektomi. Julien Kula Skep,

Julien Kula Skep

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Alat kontrasepsi untuk pria yakni kondom yang selama ini disalurkan oleh pemerintah pusat saat ini sudah tidak lagi dikagumi. Pasalnya, kondisi ini ditenggarai sejumlah masalah yang sempat melilit Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Hal ini pun diakui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Anna Dotulong melalui Kepala Bidang Berencana Julien Kula Skep, menurutnya kondom bukan satu-satunya alat kontrasepsi pria yang mampu mencegah kehamilan. Sekarang ini ada metode operasi pria atau vasektomi yang sekarang sedang tren dikalangan para pria.

“Di Kabupaten Mitra sendiri sudah ada yang menggunakan metode vasektomi ini, khususnya di wilayah Kecamatan Toluaan. Karena itu, buat warga masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu, ini dijamin kesehatannya,”ujarnya, Rabu (22/11/2017).

Julien memaparkan cara kerja dari metode vasektomi yakni operasi kecil pada alat vital pria, guna untuk mencegah transportasi sperma pada testis. Dia menjamin metode vasektomi tidak akan mempengaruhi performa biologis pria.

“Tidak ada pengaruh. Hanya metode pemasangan kontrasepsinya saja yang berbeda,” ungkapnya singkat. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment