Panwaslu Minahasa Supervisi 25 Panwaslu Kecamatan

Reporter : | 22 Nov, 2017 - 7:39 pm WITA

Panwaslu Minahasa,Panwaslu Kecamatan, pilkada minahasa 2018TONDANO, (manadotoday.co.id) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa, mulai Rabu (22/11/2017) hari ini, melakulan supervisi kepada 25 Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Minahasa.

Menurut Ketua Panwaslu Minahasa Donny Rumagit hal ini dilakukan untuk mengecek Sekretariat Panwaslu Kecamatan apa layak atau tidak, sekaligus mengecek kesiapan dari Panwaslu Kecamatan dalam menjalankan tugas dan wewenang.

“Kami ingin memastikan kesiapan Panwaslu Kecamatan menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018, bahkan Pemilu 2019 nanti,” ujar Rumagit.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan supervisi ini, dibagi wilayah atau kecamatan untuk tiga Komisiner Panwaslu Minahasa, masing-masing Donny Rumagit selaku ketua dan Erwin Sumampow dan Rendy Umboh selaku anggota, hal ini dimaksudkan untuk mempercepat supervisi.

Rumagit meminta kepada seluruh Panwaslu Kecamatan agar bersiap untuk menerima kunjungan Panwaslu Minahasa. Dia pun mengapresiasi upaya dan kemandirian Panwaslu Kecamatan yang telah menyiapkan sekretariat lengkap dengan papan sekretariat dan berbagai kebutuhan lainnya, padahal dana oprasional belum dikucurkan.

“Salut buat teman-teman Panwaslu Kecamatan yang dengan cepat merespon permintaan kami, meski harus menggunakan dana pribadi lebih dulu,” papar Rumagit. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment