Banjir Dukungan, JRK Masukkan CV di PDIP Sulut Sebagai Calon Wakil Bupati Minahasa

Reporter : | 21 Nov, 2017 - 9:23 pm WITA

JRK ,  Jefry Robby Korengkeng , pilkada minahasa 2018TONDANO, (manadotoday.co.id) – Didampingi ratusan kader partai, Jefry Robby Korengkeng (JRK), mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Desa Kolongan, Minahasa Utara, untuk menyerahkan Curriculum Vitae (CV) sebagai salah satu syarat menjadi calon bupati dan wakil bupati Minahasa dari PDIP pada Selasa (21/11/2017).

JRK diterima oleh Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongakr SH bersama tim penjaringan. Dalam radar survey PDIP, JRK masuk sebagai calon wakil bupati Minahasa pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

Di tubuh DPC PDIP Minahasa, JRK didukung oleh 25 Pengurus Anak Cabang (PAC), bahkan dukungan dari pengurus DPD disinyalir merapat ke Sekda Minahasa ini.

“Mewakili 25 PAC se-Kabupaten Minahasa, saya menyatakan mendukung JRK untuk mendampingi JWS di Pilkada Minahasa 2018 mendatang,” tutur ketua PAC PDI Perjuangan Lembean Timur Tito Manopo diiyakan Ketua PAC Tondano Timur Marchel Wolayan.

Lanjut dikatakan Manopo, sosok JRK sangat digandrungi oleh masyarakat untuk membangun Minahasa kedepan.

“JRK sangat pantas memimpin Minahasa ke depan karena beliau mempunyai segudang prestasi, termasuk yang sudah diraih oleh Kabupaten Minahasa sekarang ini,” jelas Manopo saat mendampingi JRK memasukkan CV di DPD PDIP Sulut.

Sementara itu, JRK saat diwawancara wartawan mengatakan dirinya hanya bisa berdampingan dengan JWS di Pilkada tahun depan.

“Kalau PDIP memberi saya kesempatan, saya hanya mau dipasangkan dengan JWS, kalau tidak saya akan fokus menjalankan tugas saya sebagai birokrat,” tegasnya.

JRK kemudian menjelaskan dirinya memiliki modal yang kuat selaku birokrat dan ini sangat membantu dalam membangun Minahasa di lima tahun mendatang.

“Saya sudah mengantongi dukungan di dapil 3, wilayah saya berasal. Bahkan juga banyak dukungan datang dari dapil 1,2 dan 4 ,” terangnya.

Sementara Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar, SH, mengatakan semua calon wakil bupati yang sudah memasukan CV punya peluang.

“Kita punya mekanisme partai dan semua berpatokan di situ. Semua calon wakil bupati baik dari internal partai dan external serta birokrat berpeluang,” ujarnya. (Tim)

Baca Juga :

Leave a comment