PDI-P Sulut Terima Biodata Satu Bakal Calon Bupati dan Tujuh Bakal Calon Wabup Mitra

PDI-P Sulut , pilkada mitra 2018, MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemasukkan biodata bagi para calon bupati dan wakil bupati yang akan maju di Pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), resmi ditutup.

Para bakal calon bupati dan wakil bupati Mitra yang telah memasukkan biodata ke tim penjaringan langsung di Sekretaris DPD PDI-P Sulut, diterima langsung oleh Koordinator Tim Penjaringan Frangki Wongkar di Kantor DPD PDI-P didampingi oleh tim penjaringan lainnya Lucky Senduk, dan Jus Tumurang, Selasa (21/11/2017).

Menurut Sekretaris DPD PDI-P Sulut Franky Wongkar, ada 1 Bacabup dan 7 Bacawabup yang telah memasukkan biodata.

“Untuk tahapan ini, kami baru menerima biodata dari para bakal calon. Berikutnya kami akan mengundang para bakal calon tersebut untuk mendaftar,” jelas Wongkar.

Dilanjutkan Wongkar, tahapan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati akan dibuka pada 24-25 November mendatang.

Para bakal calon yang telah memasukkan biodata adalah James Sumendap untuk Bacabup, sedangkan Bacawabup yakni Ronald Kandoli, Tavif Watuseke, Semuel Montolalu, Vocke Ompi, Welly Munaiseche, Jemmy Mokolensang, dan Olga Dotulong.

Sementara itu, sejumlah bakal calon ketika diwawancarai mengaku sangat siap untuk maju sebagai calon yang nantinya diusung oleh PDI-P.

“Saya sangat siap melaksanakan perintah partai, jika nantinya dipercayakan menjadi bakal calon wakil bupati, siapa pun calon bupatinya,” kata Ronald Kandoli, yang juga merupakan Wakil Bupati Mitra saat ini.

Hal yang sama diungkapkan Bacawabup lainnya Semuel Montolalu, yang juga sebagai Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Apa pun yang menjadi perintah partai, saya sangat siap untuk menjadi calon bupati mendampingi calon bupati James Sumendap,” ujarnya.

Sedangkan Tavif Watuseke Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, yang mendaftar menjadi Bacawabup juga berharap dapat dipercayakan PDI-P untuk dicalonkan.

“Saya berharap ini bisa dipercayakan partai, dan saya yakin Akan dipasangkan dengan Bupati James Sumendap. Dan sebagai kader partai apa pun pengugasan partai saya sangat siap,” ujarnya.

Begitupun Vocke Ompi. menyampaikan keinginan agar dapat diusung sebagai Bacawabup bersama dengan calon bupati petahana.

“Sebagai kader partai dan ketua fraksi PDI-P Mitra Saya siap amankan apa yang menjadi keputusan partai,”tandasnya.(ten)