Sejumlah Dosen PTIK Jakarta Kunjungi Polres Minahasa

Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian , PTIK Jakarta ,Polres MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Polres Minahasa mendapat kunjungan kerja dari dosen-dosen Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, pada Selasa (21/11/2017).

Kunjungan kerja dari para dosen- dosen PTIK tersebut langsung diterima Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung Sik, dan para pejabat utama Polres Minahasa.

Dosen PTIK yang terdiri dari Kombes Bobiyanto Adeo, AKBP Drs H Samsuri, Dr Zulkarnain Koto, dan Dr Ekawati, datang ke Polres Minahasa untuk melakukan penelitian serta pengkajian tentang hate speech atau ujaran kebencian melalui medsos dan cara-cara mengantisipasinya di wilayah hukum Polres Minahasa.

Usai memperkenalkan diri dan melakukan pemaparan tentang hate speech atau ujaran kebencian kepada individu ataupun kelompok melalui medsos. Para kasat, kasubag humas, tokoh masyarakat, dimintak memaparkan situasi dan kondisi tentang adanya laporan dilapangan mengenai info tersebut.

“Dari berbagai uraian yang disampaikan, wilayah hukum Polres Minahasa hingga saat ini masih kondusif, akan tetapi pihak dari Polres Minahasa tetap mengantisipasi terjadinya kasus pelanggaran ITE, dan apabila ditemukan bisa dijerat sesuai UU ITE No 19 Tahun 2016 ,” ujar Pusung. (Rom)