Pemprov Sulut Matangkan Strategi Destinasi Branding Pariwisata

Reporter : | 21 Nov, 2017 - 6:05 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka meningkatkan pengelolaan sektor pariwisata di daerah ini sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) mematangkan strategi destinasi branding pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang, ketika mewakili Gubernur Olly Dondokambey, membuka kegiatan itu, mengatakan, hal ini tidak terlepas dari upaya-upaya promotif dan preventif. Apalagi, Indonesia dipilih Dive Magazine majalah selam terkemuka di dunia sebagai destinasi selam terbaik dunia Tahun 2017.

Menurut Mewengkang, pemerintah telah meluncurkan branding pariwisata untuk menggalakkan kembali sektor pariwisata Sulut guna mengembalikan eksistensi sektor pariwisata sebagai salah satu leading sector pembangunan daerah.

“Seperti meluncurkan brand pariwisata North Sula We See untuk merupakan ajakan kepada masyarakat di seluruh penjuru dunia untuk melihat potensi dan keindahan alam Sulut yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sulut,” katanya.

Terkait brand pariwisata itu, Mewengkang menyatakan, sesuai harapan Gubernur Olly dan Wagub Steven Kandouw, dapat mentransformasikan potensi pariwisata Sulut menjadi kekuatan pembangunan di daerah.

“Ini untuk mengangkat daya saing daerah serta tentunya kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” ungkapnya.

Turut hadir pada pertemuan itu, perwakilan dari dinas pariwisata kabupaten dan kota di Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment