Sekda Liwe: Peran PKK Mitra Penting untuk Pembagunan Daerah

Reporter : | 21 Nov, 2017 - 5:00 pm WITA

PKK , PKK minahasa tenggaraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kelompok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Minahasa Tenggara (Mitra), mengadakan pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Mitra bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Mitra di Wale Wulan Lumintang Ratahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Ir Farry F Liwe MSc, pada kesempatan tersebut, mewakili bupati membuka langsung kegiatan pelatihan dan pembinaan kelompok PPK.

Saat menyampaikan sambutan, Sekda mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas masyarakat PKK.

“Dalam pelatihan ini, ibu-ibu PKK akan mendapat pembinaan bagaimana meningkatkan kualitas masyarakat terutama peningkatan peran perempuan melalui PKK,” kata Liwe.

Liwe menjelaskan, melalui PKK dapat juga digali potensi perempuan dan bagaimana menggerakkan potensi tersebut.

“Kita juga dapat menggali potensi-potensi yang ada dalam PKK, agar kesejahteraan dalam keluarga bisa lebih meningkat,” ujarnya.

Untuk itu, dalam meningkatkan peran PKK, harus terlebih dahulu memotivasi diri dan memiliki mental yang baik.

“Kelompok PKK harus bisa memotivasi diri agar sikap mental pemberdayaan diri dapat terbentuk dengan baik. Sehingga bisa berpikir bagaimana cara untuk terus maju dan berkembang,” terang Liwe.

Dengan pelatihan ini juga, Liwe berharap dapat memberikan solusi dari permasalahan perempuan dan anak, serta perbaikan kesejahteraan keluarga serta mampu memotivasi orang lain.

“Harus bisa saling memotivasi agar dapat memberikan harapan bagi orang lain serta memberikan harapan bagi terbentuknya keluarga mandiri dan yang paling penting dapat menunjang program pemerintah,” harapnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment