Gubernur Dondokambey Tugaskan Sumendap Hadiri Pembahasan Percepatan Implementasi Infrakstruktur Antara Indonesia dan Cina

Reporter : | 21 Nov, 2017 - 10:59 am WITA

 Indonesia ,Cina,RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, lagi-lagi mendapat kepercayaan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey SE, untuk menghadiri pertemuan antara Indonesia dan Cina dalam membahas percepatan implementasi infrakstruktur di Indonesia, yang dilaksanakan di Beijing, Cina, pada 19-24 November 2017.

Sumendap lewat pesan aplikasi WhatsApp mengatakan hadir pada pertemuan tersebut karena mendapat undangan khusus oleh China Development Bank (CDB) dalam rangka pertemuan antara Indonesia dan Cina untuk menindaklanjuti pertemuan bilateral presiden RI Joko Widodo bersama presiden RRT Xi Jinping.

“Ini pertemuan tingkat tinggi untuk membahas percepatan implementasi pembangunan Indonesia melalui program Global Maritim Fulcrum dan Belt Road Iniative,” ungkap Sumendap.

 Indonesia ,Cina,Pada pertemuan tersebut, juga membahas kerjasama investasi yang dihadiri sejumlah petinggi-petinggi dari dua negara tersebut.

“Ini bentuknya High level Meeting antara RRT dan RI yang dihadiri oleh orang orang yang punya wewenang dalam investasi,” terang Bapak pembangunan Mitra ini.

Turut mendampingi Sumendap pada pertemuam tersebut para pejabat Provinsi Sulut yakni Roy Roring, Franky Manumpil serta Vonny Paat selaku Direktur PDPS juga menjadi delegasi Sulut yang tergabung bersama para deputi kementrian terkait baik Kemenko Maritim, BKPM, Bappenas, Perhubungan, Kementrian Perdagangan dan Perindustrian, Gubernur Bali dan Kalimantan, Dubes Indonesia untuk Tiongkok, GM BUMN, Pelindo dan Angkasa Pura.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment