Peringati HUT ke-12, Polres Minsel Akan Gelar Kawin Massal

Reporter : | 21 Nov, 2017 - 10:50 am WITA

Polres Minsel , Kawin Massal

apolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK SH MSi

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-12, Kepolisian Resort Minahasa Selatan (Minsel) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel akan melaksanaskan hajatan kawin missal.

“Jika tidak ada aral melintang kita akan laksanakan gelaran kawin masal dengan konsep pesta taman pada 15 Desember 2017 nanti di lapangan Mapolres Minsel, “ ujar Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK SH MSi, belum lama ini.

Polres Minsel , Kawin MassalSehubungan dengan hajatan tersebut, Polres Minsel akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) untuk persyaratan atau kelengkapan administrasi dalam pelaksanaan Kawin massal.

“Karena itu kepada Polsek dan personil bhabinkamtibmas agar menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan kepada masyarakat di desa maupun kelurahan yang statusnya belum nikah resmi,”imbuhnya.

Sementara untuk persyaratan yang harus dipenuhi lebih khusus yang sudah terlanjur tinggal bersama tapi belum nikah secara sah, agar mendaftar di Polsek terdekat atau personil bhabinkamtibmas di desa.

“Tentunya dengan melengkapi administrasi seperti KTP, Akte Lahir, Kartu Keluarga, Imunisasi, Akte Cerai (yang dahulunya pernah menikah) dan surat pengantar dari pemerintah desa setempat,” tukas Perdana. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment