Hadiri Perayaan HUT ke-14 Minut, Olly Harap Pemkab Minut Perkuat Sinergi dengan Pemprov Sulut

Reporter : | 20 Nov, 2017 - 10:40 pm WITA

HUT Kabupaten Minut

Gubernur Olly Dondokambey didampingi Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, memasang lilin angka 56, sedangkan Bupati Minut Vonny Panambunan memasang lilin angka 14 untuk HUT Kabupaten Minut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menghadiri perayaan HUT ke-14 Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Minut, di gedung DPRD Minut, Senin (20/11/2017).

Olly dalam sambutannya, mengajak Pemkab Minut dan pemangku kepentingan lainnya, terus memperkuat sinergitas dengan Pemprov Sulut guna memaksimalkan jalannya pembangunan di Minut.

“Untuk optimalnya rintisan karya yang sedang diupayakan di Kabupaten Minahasa Utara ini, saya mengajak pemerintah dan segenap stakeholder pembangunan terkait untuk terus mensinergikan langkah dengan Pemerintah Provinsi, dan Pusat,” ujarnya.

Menurut Olly, implementasi dari sinergitas dapat dilakukan dengan mendukung pencapaian program prioritas nasional yang ada di Minut, seperti pembangunan bendungan kuwil dan jalan tol Manado-Bitung, dan program prioritas provinsi Sulut seperti pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, pembangunan TPA regional, dan pembangunan di sektor pertanian.

Dijelaskan Olly, pembangunan TPA dipastikan menggunakan teknologi canggih ramah lingkungan yang telah digunakan di negara-negara maju bakal diterapkan sehingga TPA yang dibangun jauh dari kesan kumuh.

“Kami telah survei hingga di negara lain yang memiliki TPA yang modern. Jadi nantinya TPA yang didirikan tidak ada kesan kumuh. Bahkan tidak merusak lingkungan sekitar TPA,” bebernya.

Olly pun mengimbau seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat Minut, untuk ikut mendukung realisasi dari seluruh proses pembangunan di Minut dengan terus menjaga kerukunan dan keamanan.

“Jagalah stabilitas keamanan daerah, tingkatkan harmonisasi kehidupan sosial masyarakat serta menjaga kelestarian lingkungan sekaligus menopang optimalnya pembangunan di sektor pariwisata dan pertanian kedepan,” imbuhnya.

Bupati Minut Vonny Panambunan, mengajak warganya untuk selalu bersyukur atas pertambahan usia Kabupaten Minahasa Utara. Dirinya optimis pembangunan di Minut dengan dukungan Pemprov Sulut akan lebih maju dan hasilnya dapat dirasakan seluruh masyarakat Minut.

“Patutlah kita mengucap syukur di HUT Minahasa Utara ke-14 ini. Kami juga berterimakasih atas perhatian Gubernur Olly Dondokambey, atas pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, menyampaikan apresiasi atas perhatian dari Pemprov Sulut atas Minut. Dia optimis melalui pertambahan usia tersebut akan memperkuat kerjasama pemerintah dan masyarakat dalam membangun Minut.

“Melalui pertambahan usia ini akan mewujudkan Minahasa Utara Kerja Bersama,” tandasnya.

Menariknya, pada pemasangan lilin HUT Kabupaten Minut, dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-56 Gubernur Olly.

Turut hadir pada pertemuan itu, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Bupati Minut Jopi Lengkong, jajaran Forkopimda dan pejabat di Lingkup Pemkab Minut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment