Lomban Ikut EWG di New Zealand

Reporter : | 20 Nov, 2017 - 9:06 pm WITA

54th Energy Working Group, EWG 2017, Maximiliaan J Lomban, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, mengikuti 54th Energy Working Group (EWG) Chairs Meeting, di Wellington New Zealand, pada 20 sampai 24 November 2017.

Lomban menjelaskan bahwa pertemuan kelompok kerja energi ini dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun dan pertemuan kali ini adalah yang kedua di tahun 2017. Maksud pertemuan ini adalah untuk membahas bagaimana efisiensi penggunaan energi negara-negara anggota Apec.

“Pertemuan kali ini adalah untuk memfasilitasi pemanfaatan dan investasi energi antar sesama anggota Apec serta untuk memastikan bahwa pemanfaatan energi berkontribusi maksimal terhadap peningkatan ekonomi, sosial dan lingkungan. Kota Bitung sendiri menjadi peserta karena Kota Bitung telah ditetapkan menjadi kota percontohan Low Carbon Model Town (LCMT) di Indonesia,” tutur Lomban.

Lanjutnya mengatakan pertemuan ini membahas mengenai isu-isu utama tentang penggunaan dan pengolahan energi secara efektif.

“Serta mengevaluasi pelaksanaan proyek-proyek yang dilakukan Apec dibeberapa negara anggotanya,” pungkas Lomban.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment