Dua Pekan Gelar Operasi Zebra, Satlantas Minahasa Jaring 545 Pelanggaran

Reporter : | 20 Nov, 2017 - 10:15 am WITA

Dua Pekan Gelar Operasi Zebra, Satlantas Minahasa Jaring 545 Pelanggaran

Kasat Lantas AKP Rudi Repi

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Operasi Zebra yang digelar Satlantas Polres Minahasa mulai dari 1-14 November 2017, berhasil menjaring 545 pelanggaran, dan 221 teguran. Hal ini diungkapkan Kasat Lantas AKP Rudi Repi kepada wartawan pada Jumat (17/11/2017).

“Ada dua kejadian kecelakaan yang kita tangani dan dua orang meninggal dunia. Pelangar didominasi oleh pengendara roda dua dan rata-rata umur 14-35 Tahun serta pekerjaan para pengendara didominasi oleh swasta dan tani,” jelas Repi.

Adapun maksud dan tujuan Operasi Zebra yakni menekan angka laka lantas dan dalam rangka persiapan operasi lilin natal serta tahun baru.

“Operasi yang dilakukan ini agar supaya masyarakat mematuhi aturan lalulintas sehingga tidak terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan, sehingga tercipta kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Minahasa,” tandasnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat selaku pengendara sebelum melakukan perjalanan, terlebih dahulu memeriksa kelengkapan kendaraan dan surat ijin agar aman dalam berkendara.

“Jangan sampai kita sudah membawa mobil atau motor tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan, hal ini tentu akan menyulitkan kita sebagai pengendara,” pungkasnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment