Lantik pengurus LK2S, Piether Owu Ajak Lansia Mitra Sukseskan Program Pemerintah

Reporter : | 20 Nov, 2017 - 9:28 am WITA

LK2S, Piether Owu, LK2S minahasa tenggaraPASAN, (manadotoday.co.id) – Asisten III Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Piether Owu, mewakili Bupati James Sumendap SH, melantik Pengurus Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S), se-Kabupaten Mitra, di BPU Desa Liwutung, Kecamatan Pasan, Kamis (16/11) pekan lalu.

Pada kesempatan tersebut, Owu, mengajak pengurus LK2S lansia yang baru dilantik untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah.

“Momen ini merupakan momen strategis karena kita berhadapan dengan orang-orang yang memjadi teladan dan panutan,”ujar Owu.

Dia berharap para orang tua /lansia lewat LK2S Mitra kiranya dapat membantu pemerintah dalam mengurangi kesenjangan sosial dalam masyarakat dengan mengkomunikasikan kepada pemerintah kekurangan-kekurangan yang ada di kehidupan sosial sehari hari.

“Peran lansia dalam menunjang pembangunan sangat srategis maka dari itu bupati memberi dukungan kepada lansia secara keseluruhan lewat program bantuan berupa insentif kepada seluruh lansia,”tuturnya.

Owu juga mengingatkan kepada pemerintah kecamatan dan desa agar mendata lansia serta mendaftarkan mereka supaya tidak terlewatkan menerima insentif lansia.

“Ini merupakan program dari Bupati James Sumendap unutuk mensejahterakan masyarakat, untuk itu bantuan ini dapa dipergunakan dengan baik,”harap calon Sekretaris Daerah ini.

LK2S, Piether Owu, LK2S minahasa tenggaraSementara itu, Ketua Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) DR Roger Rumende SSI MKes, memberikan apresiasi kepada Bupati James Sumendap yang bisa menganggarkan insentif bagi lansia di Mitra.

“Kepedulian pak Bupati perlu diberikan apresiasi, karena Kabupaten Mitra peduli dengan kesejahteraan masyarakat khususnya lansia,”puji Rumende.

Ditambahkannya bahwa perhatian pak Bupati kepada lansia sangat besar dan memberikan bukti nyata selain menempatkan lansia di tempat paling tinggi sebagai panutan dan teladan generasi muda juga memperhatikan kesejahteraan lansia lewat pemberian insentif.

“Berbahagialah lansia di Mitra karena lewat program-peogram yang pro lansia, memberikan dampak yang besar untuk kemajuan daerah,”pungkasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment