Wali Kota Tomohon Letakkan Batu Pertama Pembangunan Marron Resort

Wali Kota Tomohon saat memberikan sambutan
Wali Kota Tomohon saat memberikan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (17/11/2017) meletakkan batu pertama pembangunan Marron Resort di kawasan Kelong Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara. Peletakan batu pertama dilaksanakan dalam Misa dipimpin Pastor Johanis Pinontoan Pr.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon mengatakan Kota Tomohon dianugerahi dengan kekayaan potensi di sektor pariwisata yang melimpah, baik wisata alam, religi, budaya, bahari, sejarah dan kuliner.

‘’Jadi, menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk mentransformasikan potensi ini menjadi kekuatan pembangunan daerah, guna mengangkat daya saing daerah serta tentunya kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon secara menyeluruh,’’ kata Eman.

Pemerintah maupun masyarakat Kota Tomohon lanjutnya, harus mengantisipasi berbagai even yang akan dilaksanakan di daerah ini, sehingga ketersediaan hotel serta fasilitas penunjang lainnya akan semakin menambah kesiapan Kota Tomohon sebagai penyelenggara berbagai kegiatan nasional maupun internasional.

‘’Bagi saya, kehadiran Marron Resort di Kota Tomohon ini merupakan kontribusi yang sangat bermakna dari pihak owners yang ikut menopang pengembangan pariwisata Sulawesi Utara khususnya di Kota Tomohon,’’ tandas wali kota seraya mengingatkan manajemen Marron Resort untuk memanfaatkan tenaga kerja dari Kota Tomohon, karena SDM khususnya bidang perhotelan sudah sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya karyawan-karyawan hotel di Manado yang berasal dari Tomohon.

Peletakan batu pertama pembangunan Marron Resort
Peletakan batu pertama pembangunan Marron Resort

Direktur PT Multi Pilar Kencana, pengelola Marron Resort Devi Taurisa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon khususnya Wali Kota Tomohon yang telah mensupport rencana pembangunan resort ini.
‘’Kami membangun resort ini karena Kota Tomohon memiliki iklim serta perekonomian yang baik dibanding daerah lain di Sulawesi utara,’’ Ungkap Devi.
Hadir dalam kegiatan ini Ronald Korompis dan istri Maria J Wewengkang, jajaran Direksi PT Multi Pilar Kencana, Anggota DPRD Kota Tomohon Jimmy Wewengkang, MBA, Ladys Turang SE, Asisten Umum Novi Politon SE, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, Sekretaris DPRD Tomohon FF Lantang SSTP, Kadis Pariwisata Masna JM Pioh SSos, Kabag Humas dan Protokol Christo P Kalumata SSTP, Camat Tomohon Utara Vonnie Montolalu SPd, Kapolsek Tomohon Utara AKP Bartholomeus Dambe SH serta para undangan. (ark)