Wali Kota Tomohon Edarkan Surat Germas

Reporter : | 17 Nov, 2017 - 3:12 pm WITA

Wali Kota menyerahkan Edaran Germas kepada Camat Tomohon Barat

Wali Kota menyerahkan Edaran Germas

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (17/11/2017) menyerahkan secara simbolis Surat Edaran tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada perwakilan Perangkat Daerah pada kegiatan Pencanangan Hari Kesehatan Nasional ke 53 di halaman Kantor Pelayanan Publik Wale Kabasaran.

‘’Kami berharap Germas ini dapat tersosialisasi dengan maksimal  kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, sehingga pembangunan kesehatan di Kota Tomohon akan terus lebih baik,’’ ucap Eman.
Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed mengungkapkan, dalam penyelenggaraan program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga, perlu melibatkan lintas sektor melalui Germas.

Jalan Sehat dalam rangka Hari ksehatan Nasional

Jalan Sehat dalam rangka Hari ksehatan Nasional

‘’Hal ini dikarenakan keberhasilan program kesehatan tidak lepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait. Olehnya Pemkot Tomohon terus mendorong terlaksananya Germas dalam mewujudkan masyarakat hidup sehat,’’ jelas Liuw.

Sebelum penyerahan, kegiatan diawali dengan jalan sehat dan senam jantung sehat. Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh dan jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment