Olly Resmikan Gereja Katolik Trinitas Paroki HKY Paslaten Tomohon

Reporter : | 19 Nov, 2017 - 9:34 pm WITA

Peresmian Gedung Gereja Katolik Trinitas Paroki Hati Kudus Yesus di Paslaten, Kota Tomohon.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, didampingi Uskup Manado MGR. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, menandatangani prasasti peresmian Gedung Gereja Katolik Trinitas Paroki Hati Kudus Yesus di Paslaten, Kota Tomohon.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meresmikan Gedung Gereja Katolik Trinitas Paroki Hati Kudus Yesus di Paslaten, Kota Tomohon, Minggu (19/11/2017).

Sebelum peresmian, dilaksanakan misa syukur yang dipimpin Uskup Manado MGR. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Dalam sambutannya, Olly mengatakan selesainya proses pembangunan gereja mampu lebih mengoptimalkan pelayanan umat Katolik Tomohon.

“Gereja yang telah dibangun ini merupakan wadah bagi pembangunan iman umat dalam persekutuan ibadah, pelayanan firman dan aktivitas religius lainnya,” katanya.

Olly pun mengapresiasi peranan umat Katolik dalam pembangunan Bumi Nyiur Melambai.

“Saya berharap umat Katolik Trinitas Paroki Hati Kudus Yesus untuk selalu menjadi mitra aktif pemerintah dalam mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah melalui dukungan doa dan karya nyata,” ungkapnya.

Olly juga mengajak umat Katolik untuk selalu menjaga persatuan dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Sulut meraih predikat daerah paling toleran di Indonesia.

“Marilah kita selalu menjalin keharmonisan, kebersamaan dalam kasih demi mewujudkan kedamaian dan kerukunan di tengah-tengah kehidupan keluarga, umat Katolik maupun dalam bermasyarakat,” imbuhnya.

Dalam acara ini, Olly memberikan bantuan uang senilai Rp.25 Juta untuk pembangunan gereja.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Gubernur Olly dan prasasti pentahbisan Uskup Rolly yang dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati.

Turut hadir pada acara itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, Pastor Paroki Hati Kudus Yesus, Petrus Tinangon, para pejabat Pemprov dan umat katolik Tomohon. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment