Panwaslu Tomohon Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif 2019

Reporter : | 18 Nov, 2017 - 7:48 am WITA

MANADO, (manadotoday.co.id)–Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tomohon selang 17-19 November 2017 menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Pemilu Partisioatif 2019 bertempat di Hotel Gran Puri Manado.

Jack Budiman SH membuka Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif 2019

Jack Budiman SH membuka Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif 2019

Rakor dengan peserta seluruh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM dan pers serta utusan Pemkot Tomohon dibuka Ketua Panwaslu Kota Tomohon Jack Budiman SH didampingi anggota Rita Kambong SH dan Steffen Linu.

Saat membuka kegiatan, Buduman mengatakan bahwa Rakor ini sangat penting dilaksanakan mengingat tahapan Pemilu tahun 2019 untuk DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten-Kota serta Pemiihan Presiden dan Wakil Presiden sudah akan dimulai.

”Menuju Pemilu yang berintegritas, jujur dan berkualitas dibutuhkan pengawasan yang baik dari Panwaslu yang tentunya harua didukung oleh elemen masyarakat. Nah, Rakor ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dalam pengawasan yang dilakukan,” tandas Budiman.

Sementara dua Komisioner lainnya Rita Kambong dan Steffen Linu berharap melalui Rakor ini, Panwascam yang ada di Kota Tomohon bersama elemen masyarakat bisa bekerja sama melakukan pengawasan.

”Pengawasan bukan hanya tanggung jawab Panwas namun sangat dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari elemen masyarakat,” tukas Kambong. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment