TP-PKK Bitung Gelar Lomba Lorong

Reporter : | 17 Nov, 2017 - 9:42 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – TP-PKK Kota Bitung dibawah pimpinan Dra Khouni Lomban Rawung MSi, menggelar lomba lorong/gang di 8 kecamatan di Kota Bitung.

Menurut Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri-Tangkudung didampingi Ketua DWP Kota Bitung Rinny Pangemanan-Tinangon, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung.

“Lomba lorong/gang terbaik, dinilai dari kebersihan, kesehatan, asri, ramah lingkungan, drainase, ramah terhadap anak, apotik hidup, dapur hidup, septic tank dan lain-lain,” ujar Tangkudung saat meninjau salah satu lokasi lomba di Lorong Lembeh Permai Kelurahan Wangurer Utara, Kamis (16/11/2017).

Lanjutnya, tim penilai dalam lomba ini yaitu TP-PKK, Perkim, Dinkes, Pemberdayaan Perempuan dan DLH dengan tiap kecamatan mengutus satu lorong untuk dinilai.

“Penilaian sudah dimulai sejak Senin 13 November sampai dengan Jumat 17 November 2017. Juara 1 diberikan kepada pelopor atau orang yang berperan terhadap kesiapan lorong tersebut akan studi banding ke Jakarta dan juga Kecamatan yang menang akan diberikan mesin pangkas Rumput sebagai hadiah,” urainya.

Diketahui, lorong/gang dari tiap kecamatan yang dinilai yaitu, Kecamatan Ranowulu mengutus lorong di kelurahan Duasudara, Matuari di kelurahan Sagerat Weru Dua, Girian di kelurahan Girian Weru Satu, Madidir di kelurahan Wangurer Utara, Maesa di kelurahan Pakadoodan, Aertembaga di keluraham Makawidey, Lembeh Utara di kelurahan Mawali dan Lembeh Selatan di kelurahan Kelapa Dua.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment