AMH Penduduk Bitung Capai 99,69 Persen

Reporter : | 16 Nov, 2017 - 10:44 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Berdasarkan data indikator kesejahteraan sosial rakyat Kota Bitung Tahun 2016 yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS), Angka Melek Huruf (AMH) penduduk telah mencapai 99,69 persen.

“Pencapaian tersebut dipengaruhi oleh kebijakan-kebijakan pembangunan sistem pendidikan termasuk anggaran, di tingkat lokal yang selaras dengan kebijakan Pemerintah Pusat,” ujar Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi, saat Talkshow Literasi yang dihadiri Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Drs Mohammad Syarief Bando MM dan Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional Drs Dedy Junaidy MSi, di BPU Kantor Walikota Bitung, Kamis (16/11/2017).

Mantiri mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung akan berusaha agar kegiatan-kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin dimana, Pemkot Bitung tidak akan berharap semua anggaran dari pusat, salah satunya dalam kegiatan puncak Hari Pendidikan Nasional.

“Pemkot Bitung juga akan mengupayakan gerakan gemar membaca dimulai dari lingkungan pemerintah, para Kepala Perangkat Daerah, ASN dan THL, dan dari situ kita bisa menghasilkan kebiasaan-kebiasaan menjadi suatu kerja besar sehingga, kita mampu menjadikan Kota Bitung sebagai Kota Cerdas,” paparnya.

Mantiri juga berterima kasih atas dipilihnya Kota Bitung sebagai tempat diselenggarakan kegiatan ini.

“Saya atas nama Pemkot Bitung, Pak Walikota bersama dengan jajaran mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang sudah menyempatkan hadir di Kota Bitung dan menyelenggarakan kegiatan ini,” kuncinya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment