KPU Minahasa Undang Calon Perseorangan Ikuti Pelatihan Aplikasi Silon

Reporter : | 16 Nov, 2017 - 7:24 pm WITA

Aplikasi Silon, penggunaan Aplikasi Silon, KPU Minahasa ,  sistem informasi pencalonan

Ketua KPU Minahasa Meidy Y Tinangon

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, akan menggelar pelatihan penggunaan aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon) bagi calon perseorangan pada Jumat (18/11/2017) besok.

“Kami belum tahu siapa saja yang akan mencalonkan diri di jalur perseorangan, dan oleh karena itu kami mengundang (calon perseorangan) untuk mengikuti pelatihan besok hari di kantor KPU Minahasa pukul 09.00 wita,” ujar Ketua KPU Minahasa Meidy Y Tinangon, Kamis (17/11/2017).

Lanjutnya, para calon perseorangan dapat meminta user name dan password, karenanya wajib mengikutsertakan operator dan membawa laptop.

“Hal ini penting karena syarat minimal dukungan yang akan disampaikan bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan pada tanggal 25-29 November 2017, wajib diinput dalam aplikasi Silon,” tuturnya.

Dia menambahkan jika KPU sebagai penyelenggara Pilkada Minahasa wajib menghimbau kepada Bapaslon agar tetap mematuhi aturan yang berlaku, sebab hal ini akan memudahkan KPU dan Bapaslon dalam mengikuti setiap tahapan agar tidak berakibat masalah di kemudian hari.

“KPU akan selalu berpedoman pada setiap aturan serta ketentuan yang berlaku,” tukas Tinangon. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment