Bupati CEP Kecewa Banyak Hukum Tua Tak Hadiri Pencanangan Sadar Jaminan Sosial

Reporter : | 16 Nov, 2017 - 8:45 am WITA

 Sadar Jaminan Sosial,  Desa Sadar Jaminan SosialAMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu, mengaku kecewa menyusul banyaknya hukum tua dan sejumlah camat yang tidak menghadiri penandatanganan MoU dan Pencanangan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, serta penandatanganan kerjasama dengan Polres Minsel terkait penggunaan Dana Desa, yang dilaksanakan di Waleta kantor Bupati Minsel, Rabu (15/11/2017).

“Terus terang saya kecewa banyak hukum tua dan perangkat Desa serta Camat yang tidak hadir pada acara ini. Padahal acara ini sangat penting . Apalagi undangan sudah disampaikan beberapa hari sebelumnya,” tandas Paruntu.

Ketidak hadiran para hukum tua, perangkat Desa dan sejumlah Camat, menurut Bupati adalah bukti bahwa para perangkat pemerintahan tidak menghargai undangan Bupati.

“Ini harus menjadi perhatian agar dikemudian tidak akan terjadi lagi,” tegasnya.

Sehubungan dengan MoU jamninan social ketenagakerjaan, Paruntu dengan tegas mengatakan agar hal tersebut akan ditindaklanjuti oleh para hukum tua, perangkat Desa dan para Camat untuk kemudian dilaksanakan, karena menyangkut kesejahteraan dan jaminan social dalam melaksanakan tugas.

“Dan terkait Dana Desa agar dikelolah dengan baik, transparan, akuntable sehingga dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.Begitupun kepada pihak kepolisian agar bersama-sama mengawasi dan mengontrol pekerjaan yang bersumber dari dandes sehingga sesuaimharapan dan tidak akan bermasalah dengan hukum,” pungkasnya.

Diketahui hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, Kepala BPJS-TK Cabang Sulut Asri Basir, Sekda Minsel Danny Rindengan, sejumlah kepala SKPD jajaran Pemkab Minsel, para hukum tua dan perangkat Desa.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment