Putri Terbaik Tomohon Narasumber di Seminar Gerakan Menuju 100 Smart City 2017

Ir Miky Junita Linda Wenur saat menjadi narasumber di Seminar Gerakan menuju 100 Smart City 2017
Ir Miky Junita Linda Wenur saat menjadi narasumber di Seminar Gerakan menuju 100 Smart City 2017

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Putri terbaik Kota Tomohon yang adalah Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur Rabu (15/11/2017) menjadi salah satu narasumber pada Seminar Gerakan Menuju 100 Smart City 2017 yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Hotel Santika Premiere Jakarta.

Tampil memukau dalam seminar tersebut, Wenur mengungkapkan bahwa Smart City adalah bagian dari visi dan misi Pemerintah Kota Tomohon dan menjadi prioritas pembangunan.

Sehingga hal ini sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat, sambil memikirkan dan mencarikan solusi yang tepat bagaimana untuk mempertahankan budaya dan jati diri daerah sebagai kearifan lokal dalam mengembangkan program Smart City.

‘’Kenapa program ini penting, karena melihat kondisi saat ini proses birokrasi pada sebagian besar daerah di Indonesia termasuk Kota Tomohon masih manual, sehingga banyak membutuhkan biaya, akses terbatas, kaku dan lambat pelayanan kepada masyarakat, yang cenderung dapat menjadi biang terjadinya masalah korupsi,’’ tandas Wenur yang dalam jabatan gereja sebagai Sekretaris Wanita/Kaum Ibu (W/KI) GMIM.

Berkaca dari masalah tersebut, Wenur mengatakan   haruslah dikembangkan secara pasti dan teratur dari manual ke teknologi sehingga dapat lebih efisien, mudah diakses  dan fleksibel,yang akan berdampak pada cepatnya pelayanan kepada masyarakat.
‘’Sebagai Ketua DPRD, atas nama DPRD Kota Tomohon kami sangat mengapresiasi program Smart City ini dan kami tentunya akan memberikan dukungan penuh terhadap program ini sesuai dengan kewenangan yang kami miliki sebagai legislatif yang memiliki fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan,’’ tukas Wenur.

Turut hadir dalam acara pembukaan dan Seminar  Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia, Dirjen Aptika Semuel Pengerapan dan Deputi  Pemasaran dan Produksi Kementerian Koperasi dan UKM I Wayan Dipta. Serta dihadiri oleh 25 kota dan kabupaten peserta Program Gerakan Menuju 100 Smart City tahap pertama 2017.

Dari Pemerintah Kota Tomohon, turut hadir Kadis Kominfo Hengky Yusenimus Supit SIP, Kadis Koperasi dan UMKM Jeane Mendur SE, Kabag Humas dan Protokol Christo Pieters Kalumata SSTP serta unsur staff. (ark)