Bupati Minahasa Resmikan Proyek DD dan ADD Kawangkoan Raya dan Tompaso Raya

Reporter : | 15 Nov, 2017 - 6:58 pm WITA

dana desa minahasa, alokasi dana desa, Kawangkoan Raya ,Tompaso RayaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Rabu (15/11/2017) siang tadi, secara maraton Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, meresmikan proyek atau pekerjaan fisik Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016, di desa-desa di Kecamatan Kawangkoan Raya, yakni Kawangkoan, Kawangkoan Utara, Kawangkoan Barat dan Tompaso Raya, yakni Tompaso dan Tompaso Barat.

Peresmian diawali di Kawangkoan Raya yang dipusatkan di Desa Kanonang Dua Kawangkoan Barat, kemudian di Desa Liba Kecamatan Tompaso untuk Tompaso Raya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Jefrry S Sajow SH, mengawali kegiatan peresmian dengan menyampaikan laporan kegiatan pekerjaan fisik termasuk dengan penggunaan dana baik yang bersumber dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Selanjutnya, Bupati Minahasa meresmikan proyek fisik ditandai dengan penandatanganan prasasti masing-masing desa di hadapan hukum tua.

Dalam sambutannya Bupati meminta kepada seluruh hukum tua sebagai pemimpin desa dan penguasa Dana Desa serta Alokasi Dana Desa agar benar-benar memproritaskan program yang sangat penting dan mendesak dan sesuai dengan usulan musyawarah desa apalagi yang menyangkut kepentingan masyarakat umum.

“Dalam menyusun program kerja harus melihat kebutuhan utama di desa dan harus berdasarkan keinginan masyarakat, hal ini penting dilakukan agar apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terwujud,” ujar Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati, hal yang penting yang harus dipatuhi oleh hukum tua serta pengelolah Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yakni sekecil apapun dana yang digunakan harus dipertanggungjawabkan dengan benar, guna menghindari persoalan hukum yang kini banyak menjerat hukum tua.

“Dana ini harus dikelolah dengan baik dan setransparan mungkin, agar terhindar dari praktek korupsi,” tukas Bupati.

Hadir dalam peresmian tersebut Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK, Kasi Intelejen Kejari Minahasa Bryan Untu SH, beberapa anggota DPRD Minahasa, sejumlah pejabat pemkab Minahasa, camat Kawangkoan Raya dan Tompaso Raya serta undangan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment