PHD Air Minum Perkotaan Tomohon-Kemenkeu Selesai Diteken

Reporter : | 14 Nov, 2017 - 7:29 pm WITA

Wali Kota Tomohon usai menandatangani PHD di Kementerian Keuangan

Wali Kota Tomohon usai menandatangani PHD di Kementerian Keuangan

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Setelah beberapa waktu lalu ditandatangani pihak Kementerian Keuangan RI, Selasa (14/11/2017) kemarin giliran Pemerintah Kota Tomohon melalui Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak menandatangani Perjanjian Hibah Daerah (PHD) Air Minum Perkotaan sebesar Rp2 miliar.

Dana itu sendiri diperoleh melalui konsultasi di Kementerian Keuangan RI oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon Marthen S Gosal ST yang bersumber dari Penerimaan Dalam Negeri APBN TA 2017 dengan nomor PHD-133/AM/MK.7/2017.
Dana Hibah tersebut diberikan kepada Pemkot Tomohon berdasarkan capaian kinerja atas pelaksanaan kegiatan pemasangan Sambungan Rumah (SR) baru yang dilakukan oleh PDAM.

‘’Ini diprioritaskan bagi masyarakat yang belum memiliki akses sambungan air minum perpipaan, dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam pedoman pengelolaan,’’ ungkap Eman.
Wali kota memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tomohon lewat air minum.

Wali Kota Tomohon di Kementerian Keuangan RI

Wali Kota Tomohon di Kementerian Keuangan RI

‘’Semoga bantuan ini akan memberi manfaat bagi masyarakat Kota Tomohon, terlebih bagi masyarakat yang belum memiliki akses sambungan air minum perpipaan,’’ tukas wali kota.
Sementara Direktur PDAM Tomohon Marthen S Gosal ST berharap agar jajarannya terus meningkatkan kinerja karena telah diberikan perhatian yang begitu besar dari pemerintah pusat.

‘’Jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat kepada Kota Tomohon. Mari kita maksimalkan dan optimalkan pelayanan,’’ tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment