Silangen Pimpin PERGATSI Sulut

PERGATSI Sulut.
Pelantikan pengurus PERGATSI Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, resmi memimpin Pengurus Provinsi Sulut Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Sulut periode 2017 – 2021, setelah dilantik Ketua Umum PB PODSI dan PB PERGATSI, Basuki Hadimuljono yang kesehariannya sebagai Menteri PU – PR.

Silangen dilantik sebagai Ketua Umum PERGATSI Sulut, bersama Sekretaris Umum Novie Ilat, dan sejumlah pengurus seperti Audi Karamoy, Stive Keppel, Gammy Kawatu, Daniel Mewengkang, Jani Lukas, Edy Kenap, Clay Dondokambey, Dantje Lantang, Lina Pusung dan lainnya.

Sementara Djidon Watania, dipercayakan sebagai Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulut periode 2017 – 2021.

Ketua Umum KONI Sulut Olly Dondokambey, yang juga sebagai Gubernur Sulut, mengaku mendukung penuh keberadaan kedua olahraga ini dengan menyiapkan sarana prasarana untuk bisa menjadi andalan dan berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

Sementara itu, Basuki mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan dua buat untuk penunjang olahraga dayung di danau Tondano, dengan harapan akan lahir atlit – atlit berprestasi dari Sulut.

Silangen selaku Ketua PB PERGATSI Sulut, mengatakan segera mengadakan konsolidasi hingga ke Kabupaten/Kota agar olahraga ini bisa segera masuk ke lapisan masyarakat dan berprestasi bagi Sulut. (ton)