Laksanakan KKT di Bitung, Lomban Minta Mahasiswa Jadi Kader Pembangunan

Reporter : | 14 Nov, 2017 - 9:27 pm WITA

Laksanakan KKT di Bitung, Lomban Minta Mahasiswa Jadi Kader PembangunanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Angkatan 116 akan melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) selama dua minggu di Kota Bitung.

Meskipun terolong singkat namun Walikota Bitung Max Lomban, mengharapkan para generasi muda ini akan menjadi kader pembangunan yang mampu menjadi inovator, motivator dan problem solver ditengah-tengah kehidupan masyarakat, bangsa dan Negara.

“Kepada para mahasiswa saya harap untuk terus berkarya mau berbagi intelektualnya dengan masyarakat seperti pengetahuan, berbagi kedisiplinan, cara hidup sehat serta hal-hal yang mampu meningkatkan sumber daya manusianya,” ujar Lomban saat menerima Mahasiswa KKT Unsrat Angkatan ke 116 di BPU Kantor Walikota, Selasa (14/11/2017).

Apalag menurut Lomban dalam proses Kota Bitung menuju Smart City masih membutuhkan banyak masukkan dar Mahasiswa sebagai kalangan intelektual

“Karena itu ini juga menjadi salah satu titik fokus mahasiswa dalam mencari permasalahan dan solusi. Dapat menyusun aplikasi online seperti sistem informasi kelurahan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam mengakses informasi, program dan berbagai potensi yang dimiliki kelurahan,” pungkasnya.

Diketahui pada kesempatan tersebut Koordinator Pusat KKT Unsrat memberikan pataka kepada Lomban sebagai simbol diterimanya mahasiswa KKT untuk berkarya selama 2 minggu di Kota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment