Sukses, Science Film Festival Pemkot Tomohon di ABI

Science Film Festival  di ABI
Science Film Festival di ABI

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) sukses menggelar Science Film Festival yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Selasa (14/11/2017).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini menggabungkan pendidikan dan hiburan dengan efektif, sehingga diharapkan siswa dan guru-guru akan menerima dan mempelajari sains dengan menyenangkan.
‘’Pemerintah Kota Tomohon terus memberikan perhatian penuh dalam bidang pendidikan, termasuk di dalamnya perkembangan sains dan teknologi,’’ kata Kaunang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon telah bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan Goethe Institut dalam daya dan upayanya membangun pendidikan yang berkualitas di Kota Tomohon.
“Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan terima kasih kepada Goethe Institut dan Universitas Kristen Satya Wacana yang telah menjadikan Kota Tomohon sebagai salah satu kota di Indonesia dalam pelaksanaan Science Film Festival Tahun 2017,’’ ujar Kaunang.

Jajaran pemkot Tomohon dan Goethe Institute
Jajaran pemkot Tomohon dan Goethe Institute

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi  dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menunjukkan bahwa sains/ilmu pengetahuan dapat dikomunikasikan dengan cara yang menghibur, yaitu melalui media film dan eksperimen sederhana.

“Acara rutin Goethe-Institut yang terbesar ini juga digelar ke delapan kalinya di Indonesia dan dilaksanakan antara tanggal 24 Oktober sampai 23 November 2017. Dengan hampir satu juta pengunjung di seluruh dunia dan 50.000 pengunjung di Indonesia, Science Film Festival di tahun ini meluas ke 38 kota di Nusantara, salah satunya Kota Tomohon,’’ jelas Karwur.

Turut hadir, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, Asisten Umum Novi AH Politon SE, Pembantu Rektor 1 Bidang Akademik UKSW Prof Dr Ferdy Rondonuwu, Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Dr Ferry Karwur, Dekan Fakultas Teknologi Informasi UKSW Dr Dharma Palekahelu, Project Director Goethe Institut Elizabeth Soegiharto, rombongan dan staf UKSW dan Goethe Institut serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta siswa-siswi. (ark)