Tunjang UKM, Pemkot Bitung Gelar Bimtek Olahan Hasil Laut dan Limbah Kayu

Reporter : | 14 Nov, 2017 - 11:47 am WITA

Tunjang UKM, Pemkot Bitung Gelar Bimtek Olahan Hasil Laut dan Limbah KayuBITUNG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM), Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar Bimbingan Teknis Olahan Hasil Laut dan Daur Ulang Limbah Kayu, di Guest House Rumah Dinas Walikota Bitung, Senin (13/11/2017).

Walikota Bitung Max Lomban, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan pelaksanaan kegiatan ini penting guna menunjang program pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Dan jika dipelajari dengan saksama dan ditekuni, ditambah dengan kreativitas yang unik, hasil olahan limbah kayu dan sisik ikan ini mengandung nilai jual tinggi,” ujar Lomban.

Apalagi menurut Lomban, hasil kerajinan tangan ini bisa dijadikan cendera mata ketika para wisatawan baik lokal maupun internasional berkunjung ke tempat wisata di Kota Bitung.

“Ini tentu saja akan memicu roda ekonomi masyarakat terlebih yang berdomisili di lokasi wisata,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan yang menghadirkan dua pengrajin yakni Ibu Tjayani yang mengajarkan cara pemanfaatan limbah sisik ikan serta Ibu Nanti Tatambihe untuk daur ulang kayu, diikuti oleh perwakilan TP PKK dari 8 Kecamatan yang berjumlah 34 peserta, serta.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment