Pemkot Bitung Ingatkan Warga Waspada Kebakaran

Kebakaran, Kebakaran bitung
Walikota Max Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri, saat meninjau lokasi kebakaran eks pasar cita beberapa waktu lalu (ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mengingatkan warga Kota Bitung untuk lebih waspada dan memperhatikan hal-hal yang menjadi pemicu kebakaran. Hal ini diutarakan Walikota Max J Lomban SE MSi dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri menyusul kebakaran yang terjadi di eks Pasar Cita Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa baru-baru ini.

“Semoga kedepan musibah seperti ini dapat menjadi pembelajaran buat kita semua untuk lebih berhati-hati dalam melakukan segala sesuatu,” ujar Lomban.

Lanjutnya, memberikan nasehat kepada warga agar tetap sabar dalam menghadapi musibah yang merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa.

“Kepada warga kiranya bisa melapangkan dada menerima musibah ini. Selaku pemerintah kami ikut prihatin dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib untuk melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini. Kami berharap warga bisa menyikapi musibah ini dengan hati yang tenang dan tetap bersabar,” ucap Lomban.

Senada, Mantiri mengatakan selaku pemerintah dirinya berjanji akan membantu sepenuhnya jika dibutuhkan. Ia mengingatkan kepada warga pemilik bangunan agar menghubungi instansi terkait jika ada dokumen-dokumen penting yang terbakar pada musibah tersebut.

“Jika ada surat maupun dokumen penting yang hangus terbakar cepat hubungi instansi terkait agar bisa cepat digantikan dengan yang baru,” pungkasnya.(kys)