Pemkot Tomohon Peringati Hari Pahlawan

SAS Irup Hari Pahlawan
SAS Irup Hari Pahlawan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon Jumat (10/11/2017) menggelar Upacara memperingati Hari Pahlawan bertempat di Lapangan Kantor Pelayanan Publik.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Dalam sambutannya, SAS mengatakan, peri ngatan hari pahlawan ini sebagai momen refleksi untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam mengisi kemerdekaan.

‘’Peristiwa pada 10 November 1945 tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah politik ketakutan melainkan politik harapan bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada tidak akan menyurutkan semangat perjuangan,’’ katanya.

Mengutip sambutan Menteri Sosial Khofifah Insar Parawansa, SAS mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, bagi lingkungan, masyarakat maupun bagi negeri ini.

Peserta Upacara Hari Pahlawan 2017 di Kota Tomohon
Peserta Upacara Hari Pahlawan 2017 di Kota Tomohon

Upacara diikuti oleh ASN bersama tenaga kontrak Pemkot Tomohon, jajaran TNI dan Polri, jajaran BUMD Kota Tomohon, siswa-siswi SMA. Turut hadir Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung Mayor Infantri Vekky Welang, perwakilan Kajari Tomohon serta para pejabat eselon dua dan tiga Pemkot Tomohon.

Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Tomohon menyerahkan secara simbolis paket bantuan benih/bibit dan alat mesin pertanian dari Kementerian Pertanian RI dan Pemerintah Kota Tomohon tahun anggaran 2017 kepada kelompok tani yang tersebar di Kota  Tomohon dan menyerahkna pemenang lomba dalam rangka HUT ke 53 Provinsi Sulut. (ark)