Marsella Zalianty Lantik Jein Leonora Rende Ketua PARFI Sulut

Reporter : | 11 Nov, 2017 - 8:07 pm WITA

Marsella Zalianty , Jein Leonora Rende, Ketua PARFI SulutMANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah terpilih Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu. Akhirnya Jein Leonora Rende resmi dilantik, sebagai Ketua PARFI Sulut.

Rende dilantik langsung oleh Ketua Umum PARFI Marsella Zalianty dalam acara yang hadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan para artis papan atas Indonesia, di Hotel Arya Duta Manado. Sabtu (11/11/2017).

Zalianty dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada pengurus PARFI Sulut, dengan terpilihnya Ketua PARFI yang baru, dia berharap dapat membangkitkan dan memajukan dunia perfilman Nasional dan mengembalikan jati diri PARFI.

“Saya yakin Jein Leonora Rende dapat memajukan semangat keartisan Indonesia, semangat berjuang sebagai pekerja seni yang bekerja diberbagai zamann berdasarkan Pancasila dan UUD 45,” kata Zalianty.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey, berharap kepengurusan PARFI Sulut dapat memberikan nuansa baru untuk mempromosikan budaya serta Pariwisata daerah melalui perfilman Sulawesi Utara di tingkat Nasional.

“Saya tantang PARFI Sulut untuk membuat film daerah, melihat ternyata banyak potensi budaya dan parawisata yang bisa diangkat untuk dijadikan suata film,”ujar Dondokambey.

Sementara Ketua PARFI Sulut Jein Leonora Rende, usai dilantik mengucapkan terimah kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua PARFI Sulut.

“Nantinya ada program-program kerja yang akan diterapkan untuk kemajuan PARFI, salah satunya memberi wadah untuk perfilman dengan mempertajam kemampuan dalam berbagai kompetensi,”ujar Ketua TP-PKK Mitra ini.

Rende juga mengatakan dalam mempromosikan potensi daerah Sulawesi Utara, maka salah satunya cara dengan film, karena lewat film dapat mengangkat serta mempromosikan budaya hingga produk lokal yang dimiliki Sulawesia Utara.

Marsella Zalianty , Jein Leonora Rende, Ketua PARFI Sulut“Karena membuat suatu film dapat menggambarkan produk serta potensi Sulut, untuk itu menjadi aspirasi kami (PARFI) mengangkat potensi budaya dan pariwisata perlu membuat suata film,”terang istri tercinta Bupati Mitra ini.

Dia pun menuturkan PARFI Sulut akan terus mensosialisasikan sampai ke sekolah-sekolah untuk mencari minat para siswa dalam dunia perfilman.

“Jadi selain sekolah-sekolah juga akan melaksanakan sosialisasi sampai di desa-desa dalam bentuk nonton bareng,”jelasnya.

Rende juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulut yang telah mendukung PARFI Sulut dalam usaha memajukan dunia perfilman di Indonesia.

“Dengan adanya PARFI Sulut, tidak hanya memberikan ruang dan peningkatan kompetensi namun punya kemandirian para pekerja film. Khususnya, aktor yang benar-benar profesional,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment